PortaLomba

Pusat informasi lomba

loading...

Saturday 3 November 2018

Lomba Desain Arsitektur Kawasan Tugu Sp. Lima Takengon 2018 Berhadiah Total 178,5 Juta

[BATAS :3 Desember 2018]

Lomba Desain Arsitektur Kawasan Tugu Sp. Lima Takengon 2018 Berhadiah Total 178,5 Juta


Kabupaten Aceh Tengah merupakan salah satu daerah di Provinsi Aceh yang kaya akan adat istiadat, budaya dan kekayaan alam. Kabupaten ini lebih dikenal dengan sebutan adalah Takengon, sebuah kota kecil berhawa sejuk yang berada di salah satu bagian punggung pegunungan Bukit Barisan yang membentang sepanjang Pulau Sumatera. Seiring dengan program perkembangan kawasan di daerah Takengon, banyak fasilitas umum masih memiliki kondisi yang kurang mempresentasikan nilai-nilai dan budaya Aceh Tengah. Salah satu daerah yang menjadi fokus pemerintah Kabupaten Aceh Tengah adalah kawasan simpang lima Takengon.

Kondisi tugu pada bundaran simpang lima (sp. Lima) membutuhkan gagasan dan rancangan yang memiliki nilai budaya Kabupaten Aceh Tengah. Hal ini disebabkan kawasan bundaran simpang lima Takengon merupakan salah satu daerah recommended destinations in Aceh yang dikutip dari salah satu situs yang termasuk dalam Wonderful Indonesia menurut Dinas Pariwisata dan Budaya.

Ketentuan Peserta :


  • Perorangan, Arsitek Profesional yang minimal memiliki SKA Madya Arsitek IAI;
  • Kelompok, ketua tim minimal memiliki SKA Madya Arsitek IAI dengan jumlah maksimal 5 (lima) orang termasuk dengan ketua tim;
  • Bagi peserta kelompok; terbuka bagi profesi arsitek maupun umum/non arsitek seperti: pematung, seniman, dll. Tiap peserta kelompok dapat memasukkan lebih dari satu karya dengan melakukan pendaftaran yang berbeda;
  • Sayembara ini tidak diperkenankan untuk diikuti oleh pihak-pihak yang terkait dengan dewan juri, panitia, tim perumus Kerangka Acuan Kerja (KAK), baik secara pribadi maupun profesional (saudara / rekan kerja satu biro). Hal ini bertujuan untuk menghindari konflik-konflik kepentingan di dalam proses penilaian. Apabila didapati hal tersebut, maka panitia penyelenggara berhak membatalkan keikutsertaannya atau dikenakan diskualifikasi.


Ketentuan Pendaftaran:


  • Peserta tidak dibebankan biaya pendaftaran;
  • Pendaftaran dilakukan atas nama peserta yang bersangkutan dan peserta tersebut menjadi ketua tim/penanggung jawab atas hasil perancangan;
  • Peserta mengunduh formulir pendaftaran pada website resmi sayembara di sayembaratakengon.com;
  • Peserta melakukan   registrasi pendaftaran melalui website resmi sayembara sayembaratakengon.com dengan menggunggah dokumen administrasi pendaftaran secara lengkap dalam format .zip ukuran maksimal 5MB. Dokumen Administrasi tersebut terdiri dari: Pindaian/fotocopy Kartu Identitas (KTP/SIM/Paspor) ketua kelompok; Pindaian SKA Madya Arsitek IAI dan NPWP (bagi ketua kelompok atau perorangan); Pindaian Formulir Pendaftaran yang sudah ditanda tangani di atas materai; Pakta Integritas dan Surat Pernyataan Orisinalitas Karya yang sudah ditanda tangani di atas materai.
  • Setelah melakukan pendaftaran, secara otomatis peserta akan mendapat nomor peserta dan password yang dapat digunakan untuk mengunggah karya melalui website resmi sayembara sayembaratakengon.com. Karya yang diunggah berupa .jpg atau .pdf yang digabungkan dalam dalam format .zip dengan ukuran maksimal 15MB. Nomor peserta dan password juga akan dikirim ke email pendaftar.
  • Nomor peserta digunakan untuk dibubuhkan pada tiap halaman portofolio peserta.
  • Dokumen asli administrasi pendaftaran dan portofolio dapat dikirimkan atau diantarkan langsung ke sekretariat panitia penyelenggara sayembara yang beralamat di:
  • Kantor IAI Aceh
  • Gedung Sultan Selim II, Lantai II
  • Jalan STA Mahmud Syah
  • Banda Aceh, Kode Pos 23242


Ketentuan lebih lanjut dapat dipelajari di Kerangka Acuan Kerja (KAK) yang dapat diunduh di Materi Sayembara.
Formulir Pendaftaran dapat anda dapatkan di http://sayembaratakengon.com/formulir
Materi Sayembara dapat anda unduh di SINI
Kontak: 
+62812 7699 4944 (Isti) 
+62821 9996 1476 (Alman)

Sumber : infosayembara.com
loading...